banner ad

Cermin Rumah Keluarga Indonesia(RKI) seri 1

| 30 Desember 2011 | 0 Comments
  • Sharebar

Rumah Pembersih Dosa Tamu-Tamunya Yang Beriman
Adalah Nabi Nuh As Yang Pertama “Mendeklarasikan” Do’a: Siapapun Mau Beriman Kepada Allah Dan Masuk Kedalam Rumah Beliau,Maka Beliau Berdo’a Dan Meminta Kepada Allah,Agar Mengampuni Semua Dosa Dan Kesalahan Orang Tersebut,harapannya Begitu para tamu Keluar Sudah Bersih Dan Terampuni Dosa-Dosanya.
رَبّ اغْفِرْ لِي وَ لِوَالِدَيَّ وَ لِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَ لِلْمُؤْمِنِينَ وَ الْمُؤْمِنَاتِ وَلاَ تَزِدِ الظَّالِمِينَ إِلاَّ تَبَارًا (نوح:28).
Ya Tuhanku..Ampunilah Aku, Ibu Bapakku, Orang Yg Masuk Ke Rumahku Dg Beriman Dan Semua Orang Yg Beriman Laki-Laki Dan Perempuan. Dan Janganlah Engkau Tambahkan Bagi Orang2 Yg Dzalim Itu Selain Kebinasaan”. (Qs Nuh : 28)
Nabi Nuh As Adalah Seorang Rasul Allah,Yang “Bertugas” Menjalankan Misi Kenabian Dan Kerasulan Selama 950 Th.
Pada Zaman Beliau,Manusia Hidup Dalam Kebodohan Dan Kesesatan… Lebih Parah Dari Itu Mereka Tidak Berminat Kepada Ilmu Pengetahuan Yang Benar,Bahkan Saat Nabi Nuh As Berusaha Berbagi Ilmu Dengan Mereka Pada Waktu Pagi,Siang,Sore Bahkan Malam..Baik Secara Terang-Terangan Maupun Rahasia,Mereka Menolak Keras Dengan Berlari Menjauhi Nabi Nuh As Atau Dengan Menutup Telinga Rapat-Rapat Menggunakan Jari-Jemari Mereka.

“SUGUHAN” SUPER ISTIMEWA BAGI TAMU YANG WAJIB DICONTOH:
Betapa Istimewanya Suguhan Nabi Nuh As Untuk Para Tamu Yang Datang Serta Masuk Kedalam Rumahnya Dalam Keadaan Beriman,Selain Memberikan “Petunjuk” Hidup Yang Benar Sesuai Petunjuk Allah,Solusi Bagi Problematika Kepada Mereka,Juga Berupa Do’a Dan Permohonan Ampun Atas Segala Dosa Dan Kesalahan Mereka.
Kalau orang lain mampu menyambut tamu-tamunya dengan rumah yang bersih biasa,maka Nabi Nuh as mampu melakukan yang sama bahkan lebih lagi,yaitu rumah yang bersih dari dosa dan dibangun diatas “do’a pembersih” dosa,sehingga siapapun orang mukmin bertamu,maka ketika ia keluar darinya,sudah dalam keadaan terampuni dosanya.
Alangkah indahnya rumah yang mampu menarik kedatangan para tamu istimewa/orang-orang beriman dengan “MENU SUGUHAN” yang paling istimewa pula: HIKMAH,SOLUSI,PENCERAHAN DAN JUGA DO’A PERMOHONAN AMPUN ATAS DOSA-DOSA.
Selamat Mencontoh Dan Berlomba Dalam Kebaikan..!

Anwar Jufri Romli Lc

Artikel Menarik Lainnya :

  1. Keutuhan Rumah Tangga Karena Istighfar (Seri Keajaiban Istighfar)   Seoramg suami bercerita: Selepas setiap pertengkaran dengan istri, biasanya aku langsung beranjak untuk pergi meninggalkannya dan meninggalkan rumah sekaligus. Tentu saja dengan kondisi hati yang penuh amarah dan emosi....

Tags: ,

Category: Cermin Keluarga

About the Author ()

Leave a Reply

banner ad
banner ad

Switch to our mobile site