Yuk Pelajari Al-Qur’an

yuk belajar qur'an

Sharing is caring!

inspirasiislami – Mengusung Alquran akan sangat tinggi nilainya, tidak tertandingi dan tidak dapat ditemukan dalam buku lain di dunia. Selain kedalaman makna yang dibawa oleh ayat-ayat Al-Quran, ada juga bahasa luhur yang membuatnya berbeda dari tulisan-tulisan di dunia pada umumnya dan bahasa Arab pada khususnya. Alquran adalah buku di mana Allah SWT telah memberkati kita dengan kode kehidupan yang lengkap.

Quran mencakup setiap aspek kehidupan yang perlu diketahui seseorang. Yang terbaik dari semua pendidikan di dunia ini adalah Alquran dan memperolehnya adalah wajib bagi setiap Muslim. Menjadi seorang Muslim, adalah keyakinan kami bahwa pembelajaran Al-Quran adalah pembelajaran utama dan sangat penting yang merupakan solusi untuk semua masalah dan masalah kehidupan kita.

Agama Islam memberi arti penting bagi pembelajaran Al-Quran karena itu adalah kode perilaku yang lengkap. Islam sangat mementingkan pengetahuan, pembelajaran dan pendidikan. Ketika Al-Quran diturunkan, kata pertamanya adalah “Iqra”, yang berarti membaca. Al-Quran Mulia adalah samudera pengetahuan dan pembelajaran mendalam yang membimbing kita hingga nafas terakhir kita.

Itu sebabnya Islam menekankan pembelajaran Quran. Nabi Suci saw. Bersabda, “Wahai manusia! Aku telah meninggalkan kamu di mana yang jika kamu berpegang teguh padanya, kamu tidak akan pernah tersesat: kitab Allah dan Sunnah nabi-Nya. “(Al Bayhaqi)

Inspirasi Lainnya : Tata Cara Melakukan Sholat Tasbih

Pentingnya Belajar Quran

  • Pembelajaran Al-Quran adalah wajib bagi umat Islam baik pria maupun wanita. Merupakan kewajiban agama kita untuk belajar Quran dengan pemahaman yang benar.
  • Manfaat belajar Quran tidak terbatas dengan manfaat utama bimbingan dalam setiap masalah kehidupan atau menuju jalan yang lurus.
  • Al-Qur’an adalah doktrin lengkap yang membimbing orang menuju kebenaran dan memulai mereka dengan pencerahan ajaran Islam.
  • Al-Quran Mulia akan menjadi perantara bagi umat Islam pada Hari Pengadilan.
  • Para pelafal Al-Qur’an akan ditemani Malaikat-Malaikat Mulia dan yang taat di akhirat.
  • Mereka yang belajar Quran status mereka akan dibesarkan dalam kehidupan ini.
  • Nabi kita tercinta Muhammad (SAW) mengatakan: “Yang terbaik dari kamu adalah dia yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya kepada orang lain.” (Bukhari)
  • Seseorang harus belajar Al-Qur’an dari seorang guru yang memiliki pengetahuan Al-Quran dengan Tajwid yang mahir sehingga ia menjadi lebih baik dalam memahami Al-Quran.
  • Sambil belajar Al-Quran, orang harus memahami isinya dan merenungkannya agar tidak ketinggalan bahan-bahan dari seluruh proses pembelajaran Al-Quran.
  • Ada pahala besar belajar Al-Quran. Ada sepuluh hadiah untuk setiap surat yang dibacakan oleh seseorang dari Al-Qur’an
  • Al-Qur’an akan membawa kita ke surga.

 

Alquran adalah satu-satunya jalan menuju surga dan keselamatan. Al-Quran Mulia diturunkan pada Nabi Terakhir Nabi Muhammad (SAW) untuk perbaikan seluruh umat. Kembalilah ke arah itu dan terapkan dalam urusan sehari-hari untuk mencapai tingkat yang dianggap sebagai penghargaan tinggi di mata Tuhan Yang Maha Esa.

shares